Mocca dan Maliq & D'Essential Ramaikan The Music Gallery

Senin, 14 Maret 2016 - 09:54 WIB
Mocca dan Maliq & DEssential...
Mocca dan Maliq & D'Essential Ramaikan The Music Gallery
A A A
JAKARTA - Sebuah acara festival musik indie yang digagas oleh para mahasiswa Universitas Indonesia bertajuk The Music Gallery ke-6 cukup penuh dipadati oleh para penikmati musik pada hari Sabtu (12/3/2016). Berlokasi di lahan parkir lantai enam dan tujuh di Kuningan City, acara musik yang telah dimulai sejak pukul 14.00 WIB itu menyuguhkan setidaknya 18 band indie yang terbagi dalam dua panggung.

Sembilan band di panggung Intimate Stage diantaranya adalah Cloud Six, Kaveman, Dried Cassava, Kelompok Penerbang Roket, Tigapagi, The Adams, Silampukau, Mocca, dan ditutup oleh Float. Dari seluruh band yang memberikan penampilan memukaunya kala itu, Mocca-lah yang menjadi band yang paling ditunggu-tunggu dan mendapatkan reaksi penonton yang begitu meriah.

Mengawali penampilannya dengan lagu You and Me Against The World, para penonton sontak dibuat berteriak dan ikut bernyanyi bersama. Selanjutnya, band asal Bandung ini membawakan lagu My Only One, Lucky Man, Do What You Wanna Do, On The Night Like This, Secret Admirer, I Remember, dan yang terakhir, Me and My Boyfriend.

Di tengah penampilan Mocca, sang vokalis Arina Ephipania juga sempat bercerita bahwa suasana panggung di Music Gallery kali ini mengingatkannya pada saat pertama kali Mocca tampil di atas panggung di kampus mereka. “Zaman pertama kali manggung itu 2001. Mocca itu terbentuk di tahun 1999 dan kita sebelumnya nggak pernah manggung. Kampus jadi panggung pertama kita dan suasana ini persis sama kayak dulu pertama manggung,” ujar dia.

Sementara itu, di panggung Fluorescent Stage, sembilan band indie lainnya juga tak kalah heboh meramaikan panggung. Ada Odds Band, Low Pink, Rahasia Viktor, Sentimental Moods, Elephant Kind, Panama, Mondo Gascaro X Danilla, Maliq & D’Essentials, dan Last Dinosaurs.

Jika di Intimate Stage band yang paling dinanti adalah Mocca, kini giliran yang membuat seluruh penonton histeris dan meramaikan Fluorescent Stage. Diawali dengan penampilan lagu bernada upbeat yang berjudul Terlalu, Maliq & D’Essentials berhasil membuat penonton berlompat dan ikut bernyanyi bersama.

Selanjutnya, band yang digawangi oleh Angga Puradiredja ini membawakan lagu Setapak Sriwedari, Untitled, Dia, dan Himalaya. Di akhir penampilan mereka tersebut, tak lupa Angga turut mengabadikan momen dengan penonton The Music Gallery malam itu.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0986 seconds (0.1#10.140)